Minggu, 06 September 2015

Mencari Halal

Waktu kecil aku diajarkan Bapak kalo beli makanan atau minuman dalam kemasan liat tanggal kadaluarsanya, dan kebiasaan itu berlanjut sampai sekarang. 

Jaman kuliah kebiasaan ku bertambah yaitu lihat komposisi makanan atau minuman dalam kemasan yang akan dibeli, selain melihat tanggal kadaluarsanya. Maklum karena kuliahnya perpanganan jadi melihat komposisi, kadaluarsa dan melihat kemasan yang "menjual". 

Sekarang kebiasaanku bertambah lagi, aku bukan hanya melihat tanggal kadaluarsa dan komposisinya, aku mencari label halal-nya. Label halal Indonesia atau halal dari negara lain, lebih memilih untuk percaya dengan label halal Indonesia alias dari MUI. 


Aku mencari label halal ini bukan hanya untuk makanan dan minuman dalam kemasan saja, tapi juga seperti perabotan mandi, make up dan juga sebagainya. Walaupun belum semua itu belum berlabelkan halal (selain makanan dan minuman pastinya), karena beberapa belum ada label halalnya seperti shampo yang biasa aku pake belum ada label halal.

Mungkin bagi sebagian orang itu hal yang ribet tapi bagiku ada rasa puas, nyaman dan tenang dalam mencari "halal" di setiap bingkisan itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar