Jumat, 22 Maret 2013

Family Gathering



Sejak sebelum adzan subuh, Emak (uwa') nyiapin bekal buat hari itu.
Aku dan sepupu cuma bantu-bantu aja hehe.... 

Siap-siap siap-siap...
Akhirnya beres juga. Akhirnya semua siap juga. 


Loket Pembayaran Tiket
Sabtu 16 Maret 2013, sekitar pk. 8 lebih WIB, aku beserta saudara-saudara berangkat menuju Taman Wisata Mekar Sari, Cileungsi. 1 jam kemudian nyampe deh di Taman Wisata Mekar Sari.  Taman Wisata Mekar Sari digagas oleh Ibu Tien Soeharto dibuka pada tahun 1990. (Gbr gerbang)


Kami ke Taman Wisata Mekar Sari dalam rangka acara kumpul-kumpul keluarga, y gathering kecil-kecilan gitu ceritanya. Maunya kumpul-kumpul seluruh keluarga besar dalam satu acara bereng tapi agak susah maklum pada punya kesibukan masing-masing. 

Family Gathering

jambu biji










kebun jambu biji
Saat di Taman Wisata Mekar Sari acaranya gak jauh beda klo kumpul-kumpul keluarga gitu, salah satunya makan bareng lesehan (gbr mkn di tenda). metik jambu biji (walau terbatas metik jambu bijinya. (gbr kebun jambu biji & jambu biji) Hehe....pengen metik yang banyak #GakMauRugi). 



kumbang kelapa
Saat disana kumbang kelapa masuk ke baju ku, untungnya gak kenapa-kenapa. Ternyata ketemu kumbang kelapa disana (gbr kumbang kelapa).






bajak sawah
Ada arena untuk memandikan sapi, belajar menanam padi, serta arena pemancingan. (gbr tanam padi, sapi, & pemancingan).







Pertunjukan Team Kreatif
Kami juga melihat pertunjukan team kreatif berbusana pohon, buah, peri, kuman dan nyamuk. Pertunjukan ini memiliki pesan tentang keampuhan jambu biji untuk mengobati penyakit deman berdarah. (gbr pertunjukan) 




Pemandangan di Taman Wisata Mekar Sari
Fasilitas lain yang bisa dinikmati di Taman Wisata Mekar Sari adalah ada tempat belajar melukis topi anyaman, berbagai arena untuk outbond kantor juga tersedia ada flying fox, banana boat, giant bubble, dragon boat, (gbr dragon boat) serta rumah pohon.  


Makan es krim duren (akhirnya kesampean juga makan es krim duren); naik kereta keliling keliling kebun (gbr kereta) lihat banyak pohon buah, juga melihat rusa yang diambil dari kebun raya bogor, (gbr rusa tutul) juga ada penangkaran melon. Tiket untuk keliling kebun sebesar 10rb, saat itu pohon-pohon di kebun tidak sedang berbuah, lalu nonton Pongo Show.  Aku baru tau ternyata Taman Wisata Mekar Sari luas ya (baru tau hehe… #udik :D), maklum baru pertama kali ke sini.


Pongo Show
Pongo Show adalah pertunjukan pongo versi digital, dimana pongo ini bisa berbicara dan mengetahui para penontonnya.





pongo store
Setelah menonton "Pongo Show" bisa berkunjung ke "Pongo Store". Di Pongo store dapat membeli pernak-pernik tentang pongo, seperti boneka, gelas, tempat air minum, stiker, gantungan kunci dan sebagainya.    





Orang Utan (Pongo)
Pongo adalah nama latin dari orang utan, orang utan terbagi menjadi dua sub-spesies yaitu orang utan sumatera (Pongo abelii) dengan ciri bulu berwarna coklat kemerahan lebih terang dan orang utan kalimantan (Borneo) (Pongo pygmaeus) dengan ciri bulu berwarna coklat kemerahan lebih gelap. Katanya orang utan memiliki kekerabatan dengan dengan manusia dimana orang utan memiliki kesamaan DNA sebesar 96,4%. (*Benarkah ini ?!?!?!?!?!*)

Family

Hari sudah sore kami siap-siap pulang deh. Kami nyampe di rumah sekitar ashar dan beres-beres lagi sehabis refreshing *___*

Pemandangan di Taman Wisata Mekar Sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar