Senin, 04 Maret 2013

100 rupiah


Beberapa hari yang lalu aku teringat sewaktu kecil suka diajak sholat bareng bapak atau ibu, biasanya sholat magrib. Sholat magrib itu 3 raka’at, taunya cuma bacaan alfatihah. Trus abis sholat, berdoa bareng buat kedua orang tua, doa buat banyak duit yang Allah kasih ke bapak. 
Waktu itu mikirnya Allah kasih bapak duit dari kantor, jadi pas gajian di kantor Allah langsung kasih ke bapak, “nih buat kamu” aku pikir Allah bilang gitu ke bapak sambil kasih duit ke bapak. :D

Makanya aku suka berdoa, “ya Allah kasih bapak duit yang banyak” (polos bener ya kalo diinget-inget, ckckckck...).

Satu hal lagi yang bikin seneng, kalo abis sholat dapat duit 100 rupiah yang logam. Aku mikirnya duit itu langsung dikasih sama Allah.
Bapak / ibu suka ngingetin, “bilang apa dapat duit”, “Makasih Allah duitnya” aku bilang kayak gitu.
Trus duit logam itu aku simpen di celengan ikan-ikan. 

Celengan ikan-ikannya masih ada sampai sekarang.

*Salah satu kenangan sewaktu kecil. Waktu itu aku mungkin sudah atau belum TK. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar