Kamis, 15 Agustus 2013

so "kapan...."

Hmmm... aku.
Aku adalah ...


Aku seorang perempuan yang berusaha untuk mandiri, berusaha untuk bisa melakukan apapun sendiri, bisa ngerjain ini itu dengan baik bahkan dengan sempurna (menurut penilaianku). Kadang atau bahkan sering egois karena merasa mampu untuk melakukan sendiri dengan baik. Ntah apa karena tertanam dalam benak bahwa aku anak pertama yang harus jadi patokan buat adik-adikku, yang harus jadi contoh buat mereka. Bisa jadi karena hal itu juga. 

Sering aku teringat dengan kenangan-kenangan sewaktu kecil dengan bapak atau ibu ku. Lain waktu akan ku ceritakan tentang kenangan-kenangan itu. 

Aku tu orang yang gak mau ngerepotin orang lain, gak mau bergantung sama orang lain. 
Jaman kuliah dulu sama teman-teman kampus pernah ngobrolin tentang nikah tepatnya "rencana kapan nikah", ada yang bila mau secepatnya, ada yang bilang mau cukup ini itu dulu, ada yang bilang umur sekian, dan tiba giliranku aku bilang umur 27. 
Alasan ku kenapa mau umur 27 tahun, ku pikir di umur 27 aku udah cukup biaya serta udah sedikit bisa membahagiakan orang tua dan adik-adik, biar gak terlalu ngerepotin orang tua maksud hati tuh. 
Tapi salah satu sahabatku bilang "Jangan gitu, jangan mikir diri sendiri, kalau kamu udah cukup mapan nanti cowo baik takut deketin. Orang tua itu dikasi cucu juga udah seneng." Tiba-tiba aku merasa disentil, tersadar dan berpikir sejenak. HATUR NUHUN...
Setelah beberapa waktu, jadi mikir perkataan sahabatku itu, ada benernya juga sih :D.

Hmm...so "kapan nikah?" masih menjadi pertanyaan yang selalu ku santap saat kumpul keluarga. 
Sangat gerah sebenarnya dengan pertanyaan itu, tapi ya nikmatin saja walau kadang agak dongkol :D
Lagi belajar dan lagi memantaskan diri :), dan karena perkataan sahabatku itu rencana nikah sebelum 27 tahun B-) (insyaAllah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar