Kamis, 12 Juni 2014

Seminar Manusia 4 Kuadran



Apa transjakarta Blok M – Kota ditutup sementara?!?!?!?! 

Gara-gara ada lari 10 km. Jadinya ke Thamrin gak bisa dilalui transjakarta, huaaalaaah…
Oh ya ini ceritaku hari minggu tadi. Udah semangat 45, eh..gara-gara ini jadi…. *menghela napas.

Saat tau hal ini, muncul dipikiran “Udah ah balik lagi aja ke rumah atau maen ke tempat teman, kan nanti siang mau maen sama temen-temen.  Tapi kalau pulang, rugi dong udah bayar lalu gak datang, *matrealistisnya muncul :D. Tapi kalau nyampe ke Thamrin juga telat nih kayaknya, kan Semanggi – Thamrin lumayan jauuuuh.” Akhirnya aku memilih jalan kaki ke Thamrin, sambil ngedumel dalam hati “kenapa sih ada acara kayak begini ngerepotin orang lain aja, kenapa sih pihak transjakarta gak kasi info jauh-jauh hari biar gak kayak gini”.
 
Sambil jalan masih dongkol dan ngedumel dalam hati “kenapa oh kenapa…” Walau di sepanjang jalan banyak orang yang jalan, nongkrong, berlari ataupun makan di pinggir jalan tetep aja merasa sendiri, soalnya memang sendiri ke Thamrinnya. Ngebayangin jauh bener ya Thamrin itu, halte karet udah dilalui berlanjut ke halte setiabudhi tetep aja masih jaaauuuh banget yah, *huuufff....keringatan. Orang-orang yang jalan-jalan, nongkrong, berlari itu sepertinya pada happy soalnya mereka sengaja ke situ, sedangkan aku gak sengaja bahkan gak direncanakan jalan pagi sejauh ini di hari car free day. Dalam hati masih kesel, kenapa sih harus jalan kaki sejauh ini *udah lama banget aku gak jalan sejauh ini.

Udah setengah jam, lumayan keringatan dan ini adalah olahraga yang gak direncanakan. Pelan-pelan rasa kesel bin dongkol berkurang, “waaah rame bener ya, manusia manusia seperti gerombolan semut”. Walau panas tetep aja rame, mataharinya pagi ini seger menghangatkan. 

Manusia 4 KuadranSudah dekat dengan BPPT Thamrin, hip hip hore… alhamdulillah ^__^. Pikir aja 1 jam saja dari Semanggi – Thamrin jalan kaki, keringatnya udah banjir kayak gimana tinggal dijemur bajunya *ngelap keringat. Tepatnya jam 9 aku nyampe di gedung BPPT Thamrin dan ternyata acara belum dimulai, alhamdulillah. 
Setelah registrasi dan mencari tempat duduk lalu meneguk segarnya air, alhamdulillah *ngipas-ngipas :D. 

Gak lama kemudian, acara dimulai oleh MC yang kece dengan games “marina menari di menara”. Games ini adalah games kelenturan tubuh, bila Mas MC mengucapkan kata “marina” maka kedua tangan di depan dada sambil diputar ke arah dada berulang-ulang, lalu bila kata “menari” yang diucapkan maka lengan sejajar dengan kaki lalu lengan dan kaki naik turun bergantian, dan bila kata “menara” maka jari telunjuk ke atas kepala sambil digoyang dan pinggul digoyang. Cukup badan rileks hehehe.. 

 
Seminar Manusia 4 KuadranOh iya hampir lupa, belum kasi tau ya di BPPT Thamrin acara apaan. Kemarin itu acara Seminar Manusia 4 Kuadran, karena penasaran dengan judulnya makanya ikut deh hehe..

Pembicara pertama itu Masmono pemilik ayam bakar masmono, baso moncrot dan lainnya. Beliau menceritakan tentang kisah hidupnya yang dulunya itu pernah menjadi kuli bangunan, office boy, tukang gorengan lalu menjadi tukang ayam yang mendunia seperti sekarang. Menurut Masmono, bisnis itu harus fokus contohnya dari dulu beliau hanya menjual ayam saja, bersedekah karena dengan bersedekah itu bukan berkurang tapi malah bertambah sepertinya apa yang diberi itu kembali dengan mengajak “teman-teman sedekah itu”. Di ayam bakar masmono berbasis spiritual company salah satunya absen karyawan dengan sholat dhuha, kurban untuk para karyawan, mengajak para karyawan untuk haji atau umroh bersama, dan setiap jum’at  outlet ditutup karena para karyawan dipersilahkan untuk sholat jum’at. 

Games lucu-lucuan lagi deh, games kali ini joget warkop DKI, tet totet totet totet tet totet totet totet prok prok prok prok.. 

Lanjut ke pembicara berikutnya yaitu seorang Bapak yang berprofesi 4 kuadran seperti buku yang beliau tulis yaitu “Manusia 4 Kuadran”, beliau bernama Pak Tri Sumono. 

Beliau menceritakan kisah hidupnya dulu sehingga dapat membuat Pak Tri tangguh seperti sekarang ini berkat sang Ibu. 

Pekerja, self employee, pebisnis & investor apakah bisa dilakukan 1 orang dalam waktu bersamaan???!!!?? 

Buktinya ada yaitu Pak Tri ini adalah seorang pekerja, self employee, pebisnis & investor; itulah maksud dari “Manusia 4 Kuadran”. Sebagai pekerja, beliau masih bekerja di Kompas. Sebagai self employee, beliau adalah seorang pembicara/trainer. Pak Tri ini juga pebisnis di berbagai bidang usaha diantaranya menjual ATK, toko bahan baku, dan beberapa macam jenis bisnis yang beliau miliki. Sebagai investor, beliau ini menjadi investor di beberapa pertanian dan properti. 

Oleh-oleh dari Kompas
Bisa jadi anda ataupun rekan anda dapat menjadi Manusia 4 Kuadran  ^___^

Acara ditutup dengan beberapa ocehan dari Kek Jamil Azzani, karena terbatasnya waktu sehingga Kakek gak bisa lama-lama ngocehnya. Eh dapat oleh-oleh dari Kompas karena maju ke panggung :D.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar