Jumat, 14 Februari 2014

Ampun Teledor Banget

Hari ini aku mau cerita, salah satu kisah jaman kuliah, kalau sekarang diinget-inget mau ketawa sendiri.  

Jadi begini ceritanya,, 


Besok pagi aku ada kuliah pagi nih, malamnya udah siap-siap buku dong buat besok, ntah kenapa nih lagi pengen ganti  tas. Setelah dirasa semua udah siap lalu mari siap tidur.


Hmm...udah pagi ternyata. Pagi ini aku udah siap menuju kampus, hmm..dingin-dingin trus kuliah pagi rasanya waw spektakuler  :D. Cukup jalan kaki ke pangkalan angkot dan angkot menuju kampus pun cukup sekali angkot aja tapiiii lumayan…..lumayan jauh maksudnya. 


Pagi masih seger nih udara dan jalanan lancar banget euy. Gak kerasa nih bentar lagi nyampe kampus, nyiapain ongkos ah. Buka tas lalu diubek-ubek isi dalam tas, lho lho lho dompet mana nih. Tenang-tenang..ubek-ubek tas lagi tapi gak ada dompet dan gak ada duit yang diselipin di tas ini. Gimana nih??? Jangan-jangan ketinggalan yah tapiiiii ketinggalan dimana?. Perasaan tadi malam masih ada tapi kok sekarang gak ada di tas ya. Mikir keras ketinggalan dimana ya. Dan saat turun dari angkot langsung bilang ke mamang angkot,


“Mang, aku gak bawa dompet dan gak ada duit. Mamang tunggu sini dulu ya, aku pinjem ke temen dulu” *rasanya gak enak banget pas bilang ini. 


“Tos Neng, teu nanaon” (mamangnya sambil senyum) *mungkin Mamangnya ngeliat muka ku polos banget ya pas bilang gitu. 


“Beneran Mang? Aku pinjem temen dulu deh, Mamang tunggu disini ya”


“Tos Neng, (sambil senyum dan angkotnya berlalu dari hadapanku)


Dalam hati lega gak dimarah-marahin Mamang angkot tapi ada rasa gak enak nih. 


Aku menuju kelas dan saat udah ketemu temen-teman aku ceritainlah kisah ini dan mereka tertawa lepas.

Untung Mamang na bageur, mun enteu dicarekan yeuh.

Alhasil pinjem duit temen dulu deh buat makan dan ongkos pulang, *makasih ya teman  *Kiss&Hug



Ceritanya nih udah pulang kampus, nyampe kamar ternyata sang dompet ada di kasur. *ampuuuun teledor banget y, ampe gak keliatan gitu pas pergi tadi #TepokJidat. 


Gara-gara kejadian itu, setiap akan pergi kemana-mana aku selalu ngecek dompet dan duit (terutama ada duit gak-nya).

Hikmah dari kisah itu tepatnya sih keteledoran hari itu masih teringat sampe sekarang :D.

Kalau inget hal ini sering berdoa, semoga Mamang angkot itu lancar berkah dan berlimpah rezekinya, aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar