Jumat, 07 Februari 2014

Petunjuk Food Combining

Buka-buka e-mail milis hmmm... banyak hal menarik salah satunya e-mail dari Ibu Muda satu ini @asriFit, sebar ilmu sehat nih  ^___^. Cekidot...!!!!! 

Ilmu #FoodCombining ini bukan hanya berbicara tentang langsing dan terlihat awet muda, tapi tentang SEHAT dengan cara yang MUDAH.
Petunjuk pelaksanaan food combining adalah sebagai berikut :

1. Minum perasan jeruk nipis hangat sesaat setelah bangun tidur untuk mengaktifkan liver dan proses detoksifikasi. Jangan khawatir untuk penderita maag, karena jeruk nipis atau lemon bersifat BASA. Saya sejak rutin melakukan kebiasaan ini, justru sangat jarang kambuh penyakit maag-nya. Untuk 1 gelas cukup peras 1 buah jeruk nipis.

2. Sarapan hanya dengan BUAH s.d jam12 siang. Ini dilakukan karena tubuh pada jam tsb sedang dalam proses pembersihan. Alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna seperti buah.

3. Makan seperti biasa hingga jam 8 malam dengan aturan tidak menyatukan PROTEIN HEWANI dengan PATI/KARBO. Ini dilakukan karena enzim yang berfungsi untuk mencerna protein dan karbo berjalan di waktu yg berbeda. Jika kita makan protein dan karbo secara bersamaan, akan membuat tubuh lelah saat mencerna. Tubuh tidak punya kekuatan banyak untuk memilah nutrisi yang diperlukan.

4. Jangan makan berat lebih dari jam 8 malam karena pada waktu tsb tubuh sedang berkonsentrasi untuk melakukan penyerapan sari makanan.

5. Minum minimal 8 gelas per hari. Jangan tunggu haus untuk minum, karena saat itu sebenarnya tubuh sudah pada level dehidrasi yang buruk.

6. Kurangi konsumsi susu sapi dan turunannya. Mereka tidak berfungsi sebagai asupan gizi, tapi sebaliknya. Hanya untuk rekreasi makanan.

7. Kunyah minimal 30 kunyahan. Gigi adl satu-satunya organ cerna yang berfungsi memotong dan menghaluskan makanan. Gunakan secara maksimal!

Bagi yang berminat silahkan coba 7 poin ini selama 2 minggu ke depan dan rasakan perbedaannya. 
Lakukan 7 point ini dan tidak usah mengurangi porsi makan Anda. Selamat mencoba. ^___^

**Awal melakukan pasti gak mudah karena belum menjadi kebiasaan, asalkan ada niat yang kuat & usaha yang jitu pasti bisa terlaksana 7 poin ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar